Wednesday 2 March 2011

TIPS MEMBANGUN KITCHEN SET YANG IDEAL


Kitchen set saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah rumah, Kitchen set atau dapur tidak hanya sebagai tempat meramu dan menyajikan menu makanan, tetapi harus dapat menjadi inspirasi bagi para ibu ataupun para bapak yang hobby masak dalam mengolah menu makanan yang sehat dan lezat bagi keluarga.
Dapur Modern harus menjadi sebuah tempat yang bersih, nyaman dan mencitrakan sang pemilik rumah.

Berikut tips membangun kitchen set/dapur yang ideal :


1. Kitchen set merupakan karya seni, pastikan betul bahwa penyedia jasa kitchen set memiliki cukup sense seni dan ketrampilan dalam mengerjakan kitchen set. Jadi kemampuan penyedia jasa untuk mengindentifikasi jenis bahan dan warna yang paling sesuai mutlak diperlukan.


2. Pastikan bahwa fungsi kitchen set modern sekarang mengikuti prinsip segitiga yaitu penyimpanan, persiapan dan memasak, oleh karena itu sebelum memutuskan bentuk desain kitchen set maka anda harus juga mempelajari bentuk bentuk umum kitchen set seperti bentuk Single line,  bentuk Double line, bentuk "L" dan bentuk "U". Tips sesuaikan bentuk kitchen set dengan luasan area dapur dan juga argonomiknya
 
3.  Pencahayaan dan penghawaan/ventilasi merupakan hal-hal yang tidak boleh dilupakan agar supaya kitchen set terlihat apik dan menyehatkan.


4. Kitchen set adalah perpaduan antara pekerjaan tukang kayu, tukang bangunan dan tukang listrik. Jasa kitchen set selalu terdiri dari team besar, mulai dari team yang membobok dapur sebelumnya, hingga tukang granit supaya sink bisa masuk. Hampir dipastikan buat kita orang awam pasti kesalahan indentifikasi mengenai waktu, durasi pekerjaan dan biaya. Tips adalah pastikan betul bahwa penyedia jasa adalah orang yang kita percaya.


3. Pada saat pelaksanaan pekerjaan, walaupun penyedia jasa sudah berpengalaman masih harus ada kontrol dari customer untuk memastikan disain, pilihan bahan dan  warna serta detail kualitas sesuai dengan pembicaraan awal. Tipsnya adalah kontrol customer menentukan kualitas akhir kitchen set.


4.  Dan yang tidak kalah pentingnya bahwa Kitchen set yang ideal tidak berarti harus mahal, maka Tipsnya adalah kemampuan penyedia jasa menentukan bahwa kitchen set ideal bisa terwujud sesuai dengan budget yang ada.

No comments:

Post a Comment