Thursday 3 March 2011

7 Kesalahan Merancang Kitchen Set

Merancang kitchen set tak jauh beda dengan mendesain rumah tinggal atau interior ruang pada umumnya. Berapa hal patut diperhatikan. Perencanaan kurang matang, fungsi kitchen set tak maksimal.

Banyak hal yang perlu kita ketahui. Berikut ini ada tujuh kesalahan utama pemilik rumah dalam merancang kitchen set :

1. Emosional .
Pemilik mudah tergiur oleh tampilan indah dan wah. Padahal yang demukian ini belum tentu cocok untuk kondisi dapur rumahnya.

2. Tidak cukup matang mempertimbangkan potensi lokasi dan ventilasi.
Potensi lokasi menjadi penting demi memperoleh kitchen set yang berfungsi maksimal. Lokasi ventilasi dan bukaan patut dipertimbangkan untuk menentukan desain yang sesuai alur kerja di dapur.

3. Tidak merancang secara menyeluruh, membuat secara tambal sulam.
Langkah ini berbahaya. Tambal sulam berpotensi membuat kitchen set belang - bonteng. Ini bisa terjadi karena ketersediaan material kitchen set berbeda-beda. Syukur-syukur jika material yang dibeli sekarang masih tersedia ketika akan meneruskan pembuatan kitchen set nanti.

4.Salah memilih kitchen appliances.
Langkah ini penting terlebih bagi pemilik yang ingin merancang kitchen appliances secara built-in atau tertanam. salah memilih dapat berujung kerusakan pada kitchen appliances atau kekacauan pada desain kitchen set.

5. Lebih memilih menekan biaya dari pada fungsi.
Kondisi ini rata-rata terjadi pada pemilik yang duitnya pas-pasan. Demi memiliki kitchen set yang mentereng, bisa jadi mereka-mereka ini memilih menekan harga pembuatan. Sebaiknya, dengan menekan harga namun tetap menjaga kualitas dan fungsi, kiatnya adalah mendiskusikan jenis  material yang digunakan agar supaya sesuai dengan budget yang kita punya.

6. Tidak menggunakan kitchen set sebagaimana mestinya.
Menempatkan kitchen set sebagai barang koleksi atau kesayangan. Akibatnya, upaya membuat kitchen set bakal sia-sia.

Bahan dari Idea online.



































No comments:

Post a Comment